Sekelebat Inpo tentang Fikom Day

Tiga postingan terakhir mbahas Fikom mulu. Gapapa lah, di-enjoy-kan sajah.

Jadi ceritanya tahun ini Fikom Unpad udah memasuki tahun ke-52. Nah, sejak awal Oktober 2012, banyak diadakan kegiatan Dies Natalis yang diawali dengan symposium selama dua hari. Ada juga turnamen olahraga semacam futsal, basket, dan buluketek bulutangkis, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat (halah) Fikom Unpad mulai dari mahasiswa, dosen, staf, satpam, dan semuanya. Puncaknya yaitu kemarin, tanggal 13 Oktober 2012 yang disebut sebagai Fikom Day.

Gua sendiri sebelumnya cukup excited pengen hadir Fikom Day (yang ternyata maba bisa ikut jadi panitia plus dapet sertifikat, tapi gua ga tau infonyaaaargh). Bukan karena hari itu bakal ada pembagian doorprize berupa mug dan jam dinding yang katanya cantik, tapi karena ada guest star yang juga alumni Fikom Unpad. Yoooh, Soleh Rockers dan Rocket Solihun! errr iya, Soleh Solihun dan Rocket Rockers. Maap.

Fikom day sendiri udah dimulai pukul  7 pagi dengan acara gerak jalan. Gua heran dari dulu, dinamain ‘gerak jalan’ itu maksudnya apaan gitu. Karena jalan itu kan ya gerak. Lebih asik kalo namanya ‘joget jalan’. Jadi jalan bentar, terus joget. Jalan lagi bentar, terus joget lagi. Kayak gitu sampe finish. Tapi kita semua gak usah pusing mikirin hal ini, sodara-sodara sebangsa dan setanah air.

Gua pun dateng seabis dzuhur gara-gara keasikan tidur, mendengkur, kayak burung tekukur. sahur.. sahur… *lah?*. Beruntunglah para bintang tamu baru tampil selepas Ashar. Diawali kang Coleh Colihun yang didaulat untuk sharing dan memberi petuah bijak (sekaligus menyesatkan) sebagai seorang alumni. Dengan gaya canda khas-nya dia mampu membuat orang-orang yang hadir terhibur meskipun di situ konteksnya bukan untuk ber-stand up comedy.

Kang Soleh menceritakan bagaimana ketika tahun 1997 dia masuk Fikom yang bangunannya masih sederhana, juga menceritakan alasan absurd dia masuk jurusan Jurnalistik di semester 3. “Saya masuk jurnalistik itu karena cita-cita jadi superhero, liat aja Spiderman aslinya jurnalis, Superman juga fotografer”. Selain itu, jaket yang keren juga jadi pertimbangan dia masuk jurusan jurnalistik. “Jaket yang lain norak, liat jurusan mankom (manajemen komunikasi) warnanya ungu, kayak warna janda.”

Setelah Kang Soleh puas berceloteh, muncullah Rocket Rockers. Ucay (vocalist) dan Bisma (bassist) sebagai alumnus Fikom angkatan 99, kembali mengenang masa lalunya. Mereka tampil dengan beberapa lagu andalannya, termasuk lagu ‘Ingin Hilang Ingatan’ yang booming itu. Mereka juga nyanyiin lagu hits ‘Kau bidadari jatuh dari surga dihadapanku eaaa’. Judulnya itu bukan sih? Ya pokoknya lagu Cowboy Junior lah. Acara selesai sekitar pukul 5 sore dan banyak dari orang yang hadir merasa puas sama acaranya.


Semoga ke depannya kegiatan seperti ini ada terus di tiap tahun. Dengan kata lain, Fikom Unpad terus eksis dan berjaya. Hobaaah!

Baidewei, gua dan temen-temen bisa nyanyiin Fikom Song* pake nada lagu Ingin Hilang Ingatan. Ntar deh gua coba rekam. :))

*fikom song adalah semacam lagu hymne untuk Fikom Unpad.

Tidak ada komentar: