What Happen With Dora??


Buenos Diaz!

DORA??
Jujur aja gue gak seneng liat serial Dora. Malah gue pernah bilang, "wah dora membodohi anak-anak! masa gunung segitu gedenya dia gak bisa ngeliat sampe harus minta bantu penonton supaya ditunjukkin gunung gede gitu"
DUANG! Ya jelas aja sih pis, emang itu sasarannya buat anak balita -___-

Lalu ada apa dengan Dora? Apa dia berpacaran dengan Spongebob? Atau malah dia sudah nikah dengan Boots (monyetnya)? NO NO NO, BIG NOOO!

Gue akan bahas sedikit tentang Dora karena gue baru dapet hikmah dari sesosok anak yang punya rambut poni ini.
*gak salah pis dapet hikmah dari dora?*
Yaelaaah aku tidak salah kok teman!

Nih ya, Dora selalu punya petualangan seru dalam hidupnya. Dia pasti tau bakal banyak halangan dan rintangan untuk mencapai apa yg dia inginkan. Tapi nyatanya dia tetap optimis dan berusaha untuk mandiri! Ditemani si Boots sang pingki mangki, Dora menelusuri perjalanan. Terus, apa yg Dora lakukan saat ia merasa tak sanggup? Menyerah kah? TIDAK! Dora tak segan meminta bantuan pada temannya saat dia mengalami kesulitan. Sehingga dengan begitu dia bisa mencapai tujuannya. Apa tujuan dia? Ya seperti yang pernah gue tonton sih tujuannya gunung, rumah pohon, atau WC Umum rumah nenek. So, kita jangan mau kalah sama anak bau jahe, eh bau kencur kayak gitu.

Pesan Moral *ceileh*:
-Berani mengambil resiko dalam membuat keputusan,
-Mandiri untuk mencapai tujuan (Mandiri bukan berarti kita berjuang secara individualistis loh),
-Mencari bantuan jika dalam keadaan sulit setidaknya sang teman hadir untuk menyemangati perjuangan yg udah dilalui,
-Jangan lupa juga kita harus mencari teman yg benar-benar bisa menjaga kepercayaan, memberi solusi, dan memberi semangat.
-Satu yang gak ada di Dora! --> Bersyukurlah kepada Tuhan! Karena sudah jelas Tuhanlah yg memberi kita kesempatan demi kesempatan sehingga saat mencapai kesuksesan kita bisa teriak bebas... "BERHASIL.. BERHASIL.. BERHASIL.. HORE!"







semoga kamu dapet pahala ya karena telah membantu aku!

1 komentar:

Ladyulia mengatakan...

kunjungan pertama
salam kenaal
:D