Nachelle Denise = Aly Conway

Aly Conway (@BotBebeb) beberapa lalu menjadi pusat perhatian beberapa user twitter Indonesia dengan hashtag #PrayForAly. Apa sebab? Dia dikabarkan mengalami koma setelah operasi di otaknya. Yang kalo gue gak salah baca sih dia dengan naasnya didorong dari lantai 2 oleh mantan pacarnya. Gile kriminal abis.

Hampir banyak yang mendoakan kesembuhannya. Gue yang saat itu belum tau apapun mengenai Aly, mencoba mencari tau ke berbagai penjuru twitter. Kesimpulannya, Aly adalah seorang bule yang sudah fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Tinggal di Jogja dan mempunyai kakak laki-laki bernama..... ah gue lupa.

DEG! Sampai situlah gue menyadari ada sesuatu yang bikin gue kaget. Aly Conway ini mirip sekali dengan Nachelle Denise. Bukan mirip dalam hal wajah, tapi secara latar belakang dan juga kejadian yang menimpanya.

Nachelle Denise (@nachelledenise) adalah seorang bule berasal dari Amrik yang lama tinggal di Indonesia, juga sudah fasih berbahasa Indonesia. Gue kenal dia dari twitter, tapi gak terlalu dekat. Nachelle ini juga dikabarkan memiliki kanker otak dan sudah beberapa kali bolak-balik meja operasi. Terakhir, dia dioperasi di Australia dan mengalami koma setelahnya. Siapa yang memberi kabar itu semua? Sepupu laki-lakinya Nach, yang bernama Andi.

Loh, kok ada kemiripan sama Aly?!

Yoi.

Sempet gue twit tentang kemiripan ini

Namun sungguh malang, nyawa Nach tak tertolong. *bahasa gue sinetron banget yak*
Tentu saja teman-teman twitternya shock dan merasa sangat kehilangan meski secara fisik mereka belum pernah ada yang bertemu dengan Nach. Di mata teman-temannya (yang kebanyakan anak abegeh), Nach memiliki pribadi yang baik dan senang berbagi.

Sayangnya beberapa hari setelah itu, Andi gak ada kabar sama sekali. Teman-teman Nach di twitter penasaran banget. Lalu iseng lah beberapa orang mendatangi RS. Pertamina. Nach katanya memang pernah dirawat di sana. Tapi begitu dikonfirmasi, gak pernah ada pasien yang bernama Nachelle Denised rumah sakit itu.

Semua bingung. Dan kabarnya Nachelle Denise adalah karakter yang dibuat-buat cuma untuk mencari sensasi. Oke, disitulah semuanya merasa dikerjai habis-habisan.

Lalu, bagaimana dengan Aly?

Aly tidak semalang Nach. Dia sadar setelah koma hampir seminggu mungkin. Banyak yang bersuka cita dengan kabar ini. Herannya, Aly bisa langsung twitteran! wow hebat sekali mbak bule ini.

Sosok Aly ini juga belum pernah ditemui oleh temen-temen twitternya. Oleh karena itu, beberapa orang berusaha menemui Aly. Daaaaan semua yang respect dengan Aly merasa dibohongi setelah mendapat kabar bahwa Aly juga ternyata hanya sebuah karakter yang dibuat-buat.

Persis seperti Nach? Banget. :)

2 komentar:

kariageshota mengatakan...

...dari awal si Aly sudah sering nulis "menghayati peran jadi bot" (mungkin maksudnya persona).

Lagian untuk seorang bule, Englishnya jelek sekali :)) Semua anggota keluarganya (konon) juga akun wayang golek, dummy semua. Saya kira si Aly Alyan juga ga nyangka sandiwaranya bakal viral begitu :)) lol Setelah berhasil malah dia ga tau musti ngapain. Haha

Hapis mengatakan...

Oh kamu sudah mengikuti Botbebeb sejak lama? ahahaha ya seperti Niky Astria bilang, "Dunia twitter, panggung sandiwaraaa..." *lah emang Niky pernah ngomong begitu?!*