Pulau yang Buas, Tapi Indah

Masalah mendapat libur panjang adalah ketika gak punya rencana buat jalan-jalan. Pasti lo juga (terutama yang mahasiswa-mahasiswi) ngerasain kan kalo libur panjang gini bosen gak ngapa-ngapain, pengennya masuk kuliah, tapi pas lagi kuliah malah pengen libur panjang. Luar biasa ngeselin. Gua emang bukan orang yang terbiasa traveling kalo liburan. Biasanya cuma hibernasi di rumah. Kurang produktif aja gitu.


Libur panjang.

Sekitar dua tahun yang lalu sempet kepikiran gimana kalau gua dan teman-teman pergi ke sebuah atau (muluk-muluknya) beberapa tempat wisata. Gua emang punya target sih bisa jalan-jalan keliling Indonesia. Saat itu ada program televisi yang ngajak empat sekawan buat liburan di mana pun, asal masih di Indonesia, dan gratis! Gua langsung kepikiran gimana kalo kami liburan ke Pulau Komodo.

Entah kenapa gua ngerasa Pulau Komodo menantang banget. Karena di sini yang dijual bukan cuma keindahannya, tapi kebuasannya. Tidak heran kalo UNESCO menjadikan tempat ini sebagai situs warisan dunia. Gua merasa tertantang pengen tau sebuas apa sih komodo. Apa kalo gua ke sana justru dia yang takut? Ya kali aja.


(1) "Pis, sini yuk main sama aku", ujar Komodo
Gua pun mencari-cari informasi tentang wisata di Pulau Komodo di dunia maya. Ternyata selain Pulau Komodo, ada juga Pulau Rinca dan Pulau Padar sebagai paket utama. Plus beberapa pulau kecil lain. Di sana kita gak akan dibebaskan untuk jalan-jalan sendirian di alam liar, kalo dikenyot komodo kan berabe. Ranger, sebutan untuk pawang komodo, akan menemani para wisatawan-wisatawati. Insya Allah perjalanan bakalan aman sentosa. Kayak gini loh ranger-nya:

(2) Errr... Ini mah Power Ranger!
(3) Pawang komodo, bukan dewa penunggu pohon
Banyak loh ranger yang udah berpuluh-puluh tahun kerja jadi pawang komodo. Mereka ini kalau sedang berjelajah pasti bawa tongkat yang salah satu ujungnya bercabang dua, mirip dengan lidah komodo (tongkatnya yang mirip, bukan ranger-nya). Dikarenakan para ranger inilah yang paling bertanggungjawab terhadap semua wisatawan-wisatawati yang tracking, makanya mereka kasih beberapa peraturan. Apa aja peraturannya? Googling aja deh sendiri, gua belom pernah ke sana soalnya. *emote nangis*

Yang bikin gua ngebet pengen ke Pulau Komodo karena di sana bukan cuma ada komodo, tapi juga ada beberapa hewan yang biasa hidup di padang rumput savana, kayak banteng, kuda, rusa, monyet, dan lainnya. Selain itu, biota bawah lautnya gak kalah menarik. Jadi bisa sekalian diving juga. Huwoh, lengkap bener dah!

Tapi rencana yang udah gua rancang itu pupus, setelah teman-teman ternyata punya kesibukan masing-masing. Sumpah kecewa beudh. Sebagai cowok yang #foreveralone, gua terpaksa membatalkannya. Padahal sebenernya sendiri juga mungkin bisa. Tapi gua malah khawatir sendiri, lagi pula mana seru kalo gak rame-rame.

Sampai sekarang gua masih ngarep bisa ke Pulau Komodo. Apalagi abis dibikin sirik sama temen yang ternyata pernah ke Pulau Komodo secara gratis. Iya, gratis. GRATIS. Namun, bersyukurlah ternyata Vivanews bareng Daihatsu baru-baru ini mengadakan lomba blog bertajuk 'Jelajah 7 Keajaiban Nusantara'. Pemenangnya bisa jalan-jalan ke tujuh lokasi wisata keren di Indonesia, termasuk Pulau Komodo! Asdvfisdnvsioxcki pengen banget!

Doakan saja mudah-mudahan gua dapet kesempatan itu. Ya kalau you, you, and you juga mau ikutan lombanya silahkan aja. Siapa tau kita beruntung dan berangkat bareng-bareng. Atau siapa tau lo doang yang beruntung dan gua cuma bisa nyesel ngasih tau kabar baik ini. *emot nangis lagi*

Pic:
(1) komodo-park.com
(2) tumblr.com
(3) backpackstory.wordpress.com

2 komentar:

Bulan Musmiah mengatakan...

Salam kenal, saya juga pengen banget ke pulau komodo... kunjungi wisata lainnya di http://bulanmusmiah.blogspot.com/2013/08/dompu-ketika-ntb-bukan-lagi-hanya.html

Putri Haedar mengatakan...

Haloo Vloggers,

Saya putri dari VIVAlog, meminta biodata lengkap lomba blog "Jelajah 7 Keajaiban Nusantara" #terios7wonders berhubung email masuk banyak dan mungkin ke skip jadi di minta untuk mengirim data lagi dengan Subject : DATA LOMBA BLOG TERIOS7WONDERS (CAPSLOCK) , sebagai berikut:

Nama lengkap:
Username VIVAlog:
Alamat lengkap:
No Hp:
Link Blog:

kirim ke email: putri.megasari@viva.co.id

Karena hari ini adalah hari penjuarian, diminta untuk secepatnya mengirim data.


Regrads,
Putri