Antara Kelaperan dan Kualat

Minggu (31/08), gue mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari FK UNPAD-RS HASAN SADIKIN Bandung.

Jadi, hari itu gue ditugaskan untuk shooting acara Family Gathering di Zona OutBound daerah Lembang. Cukup banyak peserta (dokter) yang hadir. Keluarganya juga pastinya dibawa. Untungnya gak ada dokter jiwa (dokter yang ngurusin pasien sakit jiwa). Bisa-bisa gue ketangkep dan dibawa balik ke RSJ. Kan berabe.

Tiba waktunya Coffe Break, gue udah ngiler ada jagung bakar, dll. Kampretnya, gak ada dari pihak mereka yang nawarin ntu macem-macem cemilan. Terpaksa keabisan trus beli sendiri cemilan di luar. Lanjut ajah nge-shoot tanpa prasangka negatif terhadap penyelenggara.Taunya tambah parah lagi, saat istirahat makan siang. Timbel, daging, ayam, serta lauk pauk lainnya udah kebayang aja masuk mulut gue. Masalahnya, dari pihak penyelenggara gak ada yang nawarin LAGI. Pengennya pura-pura pingsan. Tapi masalahnya nanti gue lebih mirip kambing mati daripada orang pingsan. Trus, ntar orang ngedatengin malah bilang, 'ooyy, kebetulan nih. Kita sate aje nyook!!' Karena gak mau pake jalan licik ataupun jalan kekerasan, gue berinisiatif sendiri buat ngambil di dapur umum. Kembali terbayang timbel, dkk masuk mulut.

UNTUNG TAK DAPAT DIRAIH, MALANG TAK DAPAT DITOLAK.

Di dapur ternyata abisss!! Monyong..
Gila ajah, perut tadi pagi diisi cuma dengan roti tawar doang. Terpaksa gue makan aja yang tersisa yaitu SUKRO yang cuma segede biji tasbih. Pas lagi 'menikmati' sukro yang segitu-gitunya, gue udah disuruh tugas lagi karena acara mau dimulai lagi. Tadinya udah mau ngamuk ngobrak-ngabrik dapur. Tapi sekali lagi, para dokter udah siap-siap bawa ambulans buat bawa gue ke RSJ. Abis itu, tiap dokter-dokter itu lewat langsung gue tatap dengan sinis. Kesel ceritanya.

Yang bikin kesel lagi, ada orang catering yang pertanyaannya bikin emosi."Mas, ada piring kotor gak?"Sebagai orang yang justru gak makan malah ditanyain pertanyaan gitu cuma bikin emosi doang. Tadinya gue mau jawab, "Udah saya telen mas!!". Tapi takut digebug massal, gue urungkan. Cuma bisa berdoa, 'Ya Allah berilah pelajaran buat semua ini!'

Gak lama pas mau pada main Paintball, hujan yang lebat datang. Apakah ini jawaban atas doaku ya Allah? Sayang sekali, hujan itu tidak berlangsung lama. Jadinya acara masih bisa dilanjutkan.

Akhirnya sekitar pukul 14.00 acara selesai. Pulang dengan penuh konsentrasi ke perut. Pokoknya sampe rumah makan! Ya kesampaian juga makan dengan lahap. Malamnya, habis shalat Isya, pas mau shalat tarawih hari pertama, gw wudhu lagi. Terfikir kembali kejadian mengenaskan di siang hari. Pokoknya masih ada perasaan jengkel diperlakukan seperti itu. Tiba-tiba pas mau nyalain keran,
PETTT!!!!
Lampunya mati! Semua lampu yang di mesjid mati.
Sialnya disitu gak ada orang lain lagi. Dari tempat wudhu ke mesjidnya juga cukup jauh. Apakah ini kualat karena udah ngomongin kejadian siang. Entahlah. Yang jelas setelah mati lampu itu gw jadi panik sendiri. Bingung antara mau kencing di celana, wudhu atau teriak-teriak minta tolong. Kacrut sekali hidupku ini Ya Allah!!

Tidak ada komentar: