Quiz Menyengsarakan

Hari Selasa (12/08) kemaren gue ikutan kuis BETUL ATAU SALAH, yang di TransTV. Berangkatnya bareng-bareng barudak AWI (Angklung Web Institut). Informasi awal sih disuruh berangkat dari rumah gak boleh lewat dari jam setengah 6 pagi karena syuting (katanya) dimulai jam 10 pagi. Sedangkan perjalanan Bandung-Jakarta kira-kira 1,5 jam. Itu belom ditambah macetnya.

Naah, karena gue kebo alias susah bangun, maka dari awal udah niat bangun jam 4 biar gak telat. Ternyata tetep ajah bangunnya jam 5 pagi. Langsung tanpa basa-basi mandi terus sholat shubuh. Sayangnya pas mau sarapan, transportasi udah keburu ngejemput saking telatnya. Terpaksa gak sarapan dan cuma makan angin. Dan berharap di jalan bisa nemuin hal-hal yg bisa dimakan. Meh.

Sebelum menuju Jakarta, ternyata masih harus ngumpul dulu di Basecamp AWI di Braga City Walk. Dan parahnya ngaret sampe jam 6 kurang. Rombongan make 3 mobil (APV, KIA PREGIO, AVANZA). Setiap mobil dilengkapi Handy Talky. Wiiw mantep kan? Nyampe di Jakarta ternyata masih ada problem. GAK ADA YANG TAU PASTI LOKASI SYUTING! Memang karena syutingnya gak dilakukan di Studio TransTv. Yang kita tau cuma alamatnya doang.

Walhasil? rombongan ini muter-muter dulu. Waktu menunjukan pukul 10.30 WIB. pikiran dalam otak ini berkecamuk antara di-disqualified atau diamuk oleh kelompok lain yg ikutan kuis itu karena kita udah telat setengah jam. Namun setelah melewati halangan dan rintangan, kami nyampe juga di lokasi. Jantung dag-dig-dug, pala kejedug, mata kelilip bedug. Masuk ke ruang tunggu studio di sana udah banyak orang yang nunggu. Tapi, gak ada peserta lain yang bawa angklung?!

Ternyata eh ternyata, itu semua mahasiswa IPB. Semua barudak AWI berfirasat kalo syutingnya bukan hari itu. Setelah konfirmasi, firasat kita salah tapi tetep harus kecewa. Karena ternyata syuting hari itu berlangsung 4 episode. Episode angklung syuting saat pukul 15.00 WIB. MY GOD! Perut yang malang ini telah gue biarkan kosong. Tau gitu ya dari rumah makan yang banyak dulu dong.

Waktu luang dipakai deh buat ngapalin yel-yel. Sampe-sampe ada seorang bapak dari kelompok lain yang protes. " Wah, yel-yel kalian terlalu panjang. Coba pendekin lagi", Doi sok tau. Apa urusan beliau, ngatur-ngatur yel orang. Kalo bukan babeh-babeh gitu mah udah kita keroyok.

Akhirnya waktu menunjukkan pukul 3 sore. Mulailah beraksi. Tapi sayang beribu sayang. Menang tinggallah harapan yang melayang. Mata kunang-kunang, perut boro-boro kenyang. Tapi sudahlah. Nasi telah menjadi dubur. eh dubur? Apa sih? Budur? Halah.

Tidak ada komentar: