Oh Piala...

Patut diketahui, gw itu paling minder saat berada diantara orang-orang jelek (udah jelas berarti gw ituh orang terganteng di kumpulan itu..hha) dan orang-orang yang mempunyai banyak piala. Piala bagi gw adalah barang yang langka. Di saat anggota keluarga gw banyak dapet penghargaan, gw sendiri cuma dapet atu buah piala. Itupun mungkin sebuah keberuntungan.

Berawal dari sebuah lomba busana muslim, mungkin gw adalah peserta terganteng, termuda dan terkecil. Saat di panggung, gw pun beraksi dan bergaya. Bukan, bukan gaya ngesot seperti yang biasa gw lakukan. Tapi gaya orang konslet. Karena waktu itu masih lugu (agak nyerempet ke O'ON sih emang) jadi setiap sudut panggung gw beri salam meskipun di sudut yang gak ada penontonnya. Itu dilakukan sampai 2x puteran. Walhasil, saat itu penonton pun menertawai, mencaci, menghina, memaki, dan (walah, gak sampe segitunya kali).

Saat pengumuman pemenang, sumpah, saya gak ada perasaan dag-dig-dug-preet layaknya orang deg-degan sambil kentut. Tiba-tiba,

GW DIUMUMKAN SEBAGAI ANAK YANG DICARI POLISI SAAT INI!!

Oh bukan deh, SAYA DAPET JUARA 2!!

what??

JUARA 2!!

what??

JUARA 2 nyong!!

Waw, fantastic! Apa karena gw berbakat? Apa karena juri naksir ama gw? (setelah diliat-liat, ternyata jurinya cowo semua. Hiiy) Apa karena Dian Sastro menerima lamaran gw?? Pertanyaan-pertanyaan bersifat idiotic itu muncul. Karena memang juara 2 adalah hal luar biasa bagi bocah manis ini saat itu.

Sayang, piala-juara-dua-hasil-lomba-busana-muslim itu gak bertahan abadi. Kira-kira 2 tahun yang lalu, piala itu buntung pala nya.

Begini ceritanya, (Biasanya kalo udah situasi kayak gini, ada backsound seremnya. Coba musiikk...)

Ningnungnengnong...nengnongnengnong... (Walah, ini mah sound pas mau pengumuman di gambir! Coba dijajal lagi. MUSIIKKK....)

Netnotneeet.. netnotneet.. tililulitulalit... (Beuh, ini sound nya tukang paddle pop cuy! Udah lah, hese..!)

Yang jelas, setelah kejadian itu, gw hanya bisa pasrah dan berdoa, "Mungkinkah suatu saat nanti, piala lainnya akan hadir di pelukanku Ya Allah?". Dan akhirnya sampai saat ini, piala gak dateng-dateng. Beuh!!

1 komentar:

Hellen mengatakan...

mudah2an dapat lagi ya..... yang banyak :)